Menyusuri Detik Kehidupan Bersama Indra KH



Tempat Ibu dan Anak di BSM


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Photobucket - Video and Image Hosting

Pekan lalu, saya bersama beberapa rekan mengunjungi Bandung Super Mal (BSM). Tujuannya hanya sekedar jalan-jalan, sambil menunggu kelarnya pesanan roll banner untuk kepentingan promosi layanan mobile di kota Cirebon.

Lumayan lama juga saya tidak berkunjung ke tempat perbelanjaan di selatan kota Bandung itu. Kondisinya jauh berbeda dibanding beberapa tahun silam saat saya masih sering berkunjung ke tempat itu bersama kawan-kawan kampus.

Penurunan drastis tampak jelas dari sisi pengunjung yang biasanya memenuhi counter-counter yang ada di mal milik Para Group itu. Oh, iya saya masih ingat, dulu bila kita akan berbuka puasa di food court-nya BSM mesti rela mengantri, saking banyaknya orang yang ingin tajil dan makan malam di sana. Kini pemandangan seperti itu tidak tampak lagi.

Kendati demikian ada sebuah tempat yang menarik saya saat itu, yakni lokasi khusus bagi ibu menyusui yang diberi nama “Tempat Ibu dan Anak.” Bagi saya keberadaan tempat tersebut menjadi kredit point khusus bagi BSM. Mengapa demikian ? Karena kenyamanan seorang ibu dalam memenuhi kebutuhan makanan sang bayi menjadi faktor penting, dan BSM memahami kepentingan itu. Seorang ibu menyusui pasti merasa risih jika harus menyusui balita mereka di tempat umum. Namun terkadang desakan tangisan sang bayi akhirnya memaksa ibu untuk menyusui anaknya saat itu juga. Nah, keberadaan tempat ibu dan anak ini jelas merupakan fasilitas yang berguna. Salut untuk anda, BSM !!

Mungkin bagi mal atau pusat perbelanjaan lainnya yang belum menyediakan fasilitas serupa, bisa mencontoh keberadaan tempat ibu dan anak di BSM ini. Bagi yang sudah memiliki saya acungkan jempol pula untuk anda !!.

Satu hal lagi yang selayaknya menjadi perhatian pengelola mal adalah keberadaan mushola. Selama ini kebanyakan pengelola cenderung memilih basement yang pengap dan panas sebagai lokasi tempat ibadah, padahal bila mereka menempatkannya di lokasi yang dekat dengan para tenant alangkah lebih baik, dan tentu menjadi kredit point tersendiri dari para pengunjung.

Picture courtesy : Setyadjie Kuntowibisono

Labels:


0 Responses to “Tempat Ibu dan Anak di BSM”

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


    Image hosting by Photobucket
    • Indra KH
    • Content Dev, IT Documentation
    • Bandoeng, Jawa Barat, Indonesia
    • My Profile!
    • Chat with Indra KH

Previous posts

ARCHIVES

BLOGROLL

LINKS

BREAKFAST

Google



blog-indonesia

Indonesian Muslim 

Blogger

karyacipta





dukung persib



Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x