Menyusuri Detik Kehidupan Bersama Indra KH



Mencari Kedai Sate Yang Enak


E-mail this post



Remember me (?)



All personal information that you provide here will be governed by the Privacy Policy of Blogger.com. More...



Siapa yang tidak suka sate ? Saya pikir mayoritas kita adalah penikmat sate, baik sate ayam, kambing, sapi, ataupun sate kelinci. Kedai sate ataupun penjual sate keliling sangat mudah kita jumpai. Berbagai food court di pusat perbelanjaan pun kini rata-rata sudah dilengkapi dengan stand sate.

Untuk mencari lokasi penjual sate yang enak memang gampang-gampang susah. Kita harus rajin menggali informasi dari kerabat dan rekan-rekan, atau mencarinya di media massa.

Berbagai kedai sate pernah saya kunjungi, kendati mungkin jumlahnya belum sebanyak Anda. Untuk Kota Bandung, Jakarta dan sekitarnya ada beberapa lokasi yang layak Anda pilih.

Untuk sate sapi, sate maranggi yang berada di Purwakarta, Bandung maupun Jakarta menurut saya masih yang terlezat dari beberapa kedai sate yang ada. Pilihan berikutnya adalah kedai sate H Mas’ud di Jl. Ir H Djuanda, Bandung ( dekat Sekolah Darul Hikam).

Dibanding sate sapi maupun sate kambing, sate ayam adalah yang paling banyak dijual. Namun tetap saja mencari penjual sate yang enak tidak mudah. Sate Jl. Anggrek menurut saya masih yang teruenak di kota Bandung. Urutan selanjutnya adalah sate madura Jl Suryani, Bandung – dekat Andir. Untuk kota Jakarta, sate ayam Joglo – kebun jeruk layak masuk perhitungan.

Photobucket - Video and Image Hosting


Menunggu sate kambing di warung sate tegal H Chasmadi. Dari kiri ke kanan, searah jarum jam ; Mas Budi, Pak BR , Roisz, Yan, Indra.

Untuk sate kambing lumayan banyak nominasinya. Bila berkunjung ke kota Bandung Anda boleh mencoba sate banyumas, di Jl. Ir H. Djuanda – Simpang Dago, sate Kardjan di pasirkaliki, ataupun Le Mans di Jl. Buah Batu. Satu lokasi yang sayang untuk dilewatkan adalah sate H Hadhori di Stasiun KA Bandung. Sate kambing di sini menurut saya masih yang nomor satu di kota kembang.

Untuk wilayah Jakarta Anda jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi sate H Saleh Kumis di Jl. Blora. Khusus lokasi ini saya pernah membahasnya juga pada tulisan beberapa bulan lalu, yakni tentang sop kaki kambing H Saleh Kumis. Yang lainnya adalah warung sate tegal H Chasmadi di Jl. Kuningan Barat – dekat gedung Cyber. Saya kira dari berbagai sate kambing yang ada, sate tegal H Chasmadi inilah jawaranya. Rasa daging kambing mudanya yang manis dan empuk, dicampur bumbu kecap ataupun bumbu kacang akan membuat lahap makan anda. Tidak usah memesan banyak-banyak, saya sarankan Anda cukup memesan lima tusuk sate plus sop kambing, dan teh poci untuk minumnya, saya jamin pasti akan ketagihan makan di sana. Harganya pun relatif murah. Untuk makan bertiga dengan menu seperti tadi, Anda cukup merogoh kocek 50 ribu rupiah.

Terakhir adalah sate kelinci. Mungkin tidak banyak yang menjual sate jenis ini, dan tidak banyak orang yang doyan. Namun jika penasaran ingin mencoba sate kelinci, Anda dapat mencarinya di sepanjang Jl. Raya Bandung – Lembang. Di kawasan ini banyak sekali warung-warung penjual sate kelinci. Namun dari semua tempat yang ada, sate kelinci Pak Sapri menurut saya merupakan yang terenak. Rasa daging kelincinya empuk dan tidak anyir. Jika Anda datang ke Bandung sara sarnkan Anda jangan melewatkan untuk mencoba sate kelinci Pak Sapri.

***
Mungkin tulisan ini hanya membahas beberapa lokasi saja. Boleh jadi anda memiliki referensi lain yang lebih mumpuni. Anda punya info lokasi penjual sate lain yang lebih enak ?

Labels:


2 Responses to “Mencari Kedai Sate Yang Enak”

  1. Anonymous Anonymous 

    Sate Blora di Pasirkaliki Bandung, juga enak. Deket perempatan Istana Plaza (dari arah ST. KA Bandung).

  2. Blogger Rully 

    wogh ... bener tuh kata RAN.

Leave a Reply

      Convert to boldConvert to italicConvert to link

 


    Image hosting by Photobucket
    • Indra KH
    • Content Dev, IT Documentation
    • Bandoeng, Jawa Barat, Indonesia
    • My Profile!
    • Chat with Indra KH

Previous posts

ARCHIVES

BLOGROLL

LINKS

BREAKFAST

Google



blog-indonesia

Indonesian Muslim 

Blogger

karyacipta





dukung persib



Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x